GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

DPC Pospera Purwakarta Soroti Pengadaan Mobil Derek dan PJU di Dinas Perhubungan

SIDIKJARI- E-Katalog merupakan sebuah aplikasi belanja online yang dikembangkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), yang bertujuan untuk menyediakan berbagai macam produk dari berbagai komoditas yang dibutuhkan oleh instansi pemerintah. 

Melalui sistem ini, pemerintah dapat melakukan pengadaan barang dan jasa secara lebih efisien dan transparan, yang pada gilirannya diharapkan dapat mengurangi potensi korupsi serta meningkatkan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran.

Salah satu inovasi penting dari E-Katalog adalah E-Purchasing, yang merupakan tata cara pembelian barang dan jasa pemerintah melalui sistem katalog elektronik atau toko daring. 

Dengan adanya E-Purchasing, proses pengadaan menjadi lebih sederhana dan cepat, di mana pemerintah dapat memilih produk sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang tersedia.

Belum lama ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta melakukan pengadaan kendaraan derek dan PJU/crane dengan menggunakan sistem E-Katalog. Pengadaan ini memerlukan total anggaran sekitar 4,2 miliar rupiah.

Dalam beberapa hari terakhir, DPC Pospera Purwakarta melakukan audiensi dengan Dinas Perhubungan setempat untuk menggali informasi lebih dalam mengenai pengadaan yang dilakukan. 

Kepala Dinas Perhubungan Purwakarta mengonfirmasi bahwa pihaknya memang telah melakukan pembelian kendaraan tersebut melalui E-Purchasing. 

"Kepala dinas perhubungan menerangkan spesipikasi kendaraan yang dinas pesan,"ucap Sutisna Sonjaya, ketua Pospera,Rabu,(2/10/2024).

Yang jadi pertanyaan kami,kalau belanja melalui e-purchasing apakah ada barang yang di harapkan sesuai keinginan dinas?soalnya kendaraan yang diharapkan dinas itu harus di modifikasi.

"Hari ini kita menerima surat balasan dari dinas,surat ini kita pelajari dulu untuk di ambil langkah selanjut nya,"ucapnya.





Komentar0

Type above and press Enter to search.