GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Oknum PNS Purwakarta Harus Tahu Malu

Ilustrasi 

SIDIKJARI
- Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung berfungsinya pemerintahan dan penyelenggaraan pelayanan publik. 

Oleh karena itu, diperlukan kerangka kerja yang mengatur perilaku dan kewajiban PNS agar dapat menjalankan tugasnya dengan profesional, integritas, dan disiplin yang tinggi.

Disiplin Pegawai Negeri Sipil adalah kesanggupan Pegawai Negeri Sipil untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar dijatuhi hukuman disiplin.

Sebagaimana tercantum dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010, dalam ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 perihal mentaati kewajiban dan menjauhi larangan merupakan salah satu point penting yang harus menjadi perhatian dari seluruh PNS.

Lalu bagai mana disiplin PNS di Wilayah Purwakarta?menurut pantauan media dari beberapa kali kegiatan masih terdapat oknum oknum PNS yang tidak disiplin masalah waktu,pelaksanaan kegiatan mundur dari jam yang telah di tentukan di anggap hal biasa.

Hal ini menjadi PR berat buat PJ Bupati atau juga Bupati terpilih yang akan datang,bagai mana Bupati mendisiplinkan para PNS nakal yang kurang disiplin masalah waktu.

Mudah-mudah para oknum PNS yang kurang disiplin di Purwakarta bisa segera berubah karena mereka di gaji oleh rakyat,minimal mereka harus punya sedikit rasa malu.

Komentar0

Type above and press Enter to search.