GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Dorong Pembangunan Ekonomi Desa, Pemdes Cikadu Memprioritaskan Pembangunan di Sektor Pertanian

SIDIKJARI- Pemerintah Desa Cikadu berkomitmen untuk mendorong pembangunan ekonomi di wilayahnya dengan memprioritaskan pengembangan sektor pertanian. 

Mengingat Desa Cikadu memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, khususnya dalam budidaya padi, langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Sebagian besar warga desa Cikadu bergantung pada pertanian sebagai mata pencaharian utama, menjadikan padi sebagai salah satu tanaman yang paling banyak dibudidayakan.

Kepala Desa Cikadu, H. Sulaeman yang akrab disapa Haji Eman, mengungkapkan bahwa dukungan pemerintah desa terhadap sektor pertanian sangatlah penting. 

H.Sulaeman resmi menjabat sebagai kepala desa baru di awal tahun 2024, menggantikan posisi Abah Dedi yang telah memimpin sebelumnya. 

Pengukuhan H.Sulaeman sebagai kepala desa diharapkan membawa angin segar bagi masyarakat, mengingat karakter tegas yang menjadi ciri khas kepemimpinannya. 

Dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil, H.Sulaeman menunjukkan komitmen yang tinggi untuk mewujudkan pembangunan yang kondusif demi kesejahteraan warganya.

 "Sebagai bentuk dukungan pemerintah desa Cikadu untuk kesejahteraan dan kemajuan ekonomi masyarakat desa Cikadu, saya memprioritaskan pembangunan infrastruktur pertanian. Saya menargetkan akses jalan pertanian yang menuju Balekambang Desa Wanawali bisa tuntas di masa jabatan saya,"ungkapnya.

Pernyataan ini menunjukkan komitmen H. Eman untuk memastikan masyarakat Desa Cikadu dapat mengakses dan mengelola lahan pertanian mereka dengan lebih baik.

Infrastruktur yang memadai menjadi salah satu faktor kunci dalam pengembangan sektor pertanian. 

"Dengan tersedianya akses jalan yang baik, para petani akan lebih mudah dalam mendistribusikan hasil pertanian mereka ke pasar,"ujarnya.

Hal ini diharapkan dapat mengurangi biaya transportasi dan meningkatkan pendapatan petani. 

H. Eman juga menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur pertanian di Desa Cikadu bukan hanya akan memberikan manfaat langsung kepada petani, tetapi juga akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan di desa.

Saat ini, pemerintah desa Cikadu telah menyelesaikan pembangunan jalan usaha tani sepanjang kurang lebih 400 meter. 

Meskipun masih terdapat banyak pekerjaan yang harus dilakukan, langkah ini menjadi awal yang baik untuk meningkatkan aksesibilitas dan produktivitas pertanian di desa tersebut. 

H. Eman berharap bahwa dengan adanya infrastruktur yang lebih baik, masyarakat Desa Cikadu akan lebih termotivasi untuk mengembangkan usahanya dan berinovasi dalam budidaya pertanian.

Pembangunan infrastruktur pertanian tidak hanya berfokus pada peningkatan jalan, tetapi juga mencakup penguatan fasilitas pendukung lainnya, seperti irigasi dan penyimpanan hasil pertanian. 

" pemerintah desa akan terus mencari solusi dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan sistem pertanian yang berkelanjutan,"pungkasnya.


Komentar0

Type above and press Enter to search.