GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Pemdes Lojikobong Alokasikan Dana Desa tahap II tahun 2024 Bangun TPT

SIDIKJARI-Dana Desa Tahap II Ermax Pemerintahan Desa Lojikobong Kecamatan Sumberjaya Majalengka, mengalokasikan Dana Desa(DD) untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah(TPT) jalan poros Desa, antara Desa Lojikobong dan Desa Sukawera blok Cimuncang. Lokasi kegiatan di blok Minggu RT.04 RW 01, dengan anggaran Rp. 149.826.000, panjang volume 254.m sesuai papan imformasi, Rabu(28/08/2024)

Acara peletakan batu pertama di kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kepala Desa Lojikobong H. Tata Sumadinata, dengan disaksikan oleh ketua BPD Dedi, para perangkat Desa, juga Tokoh masyarakat Abah Kuat, Sutarmat, Subana, RT, RW blok Minggu Desa Lojikobong.

Kades Lojikobong H. Tata Sumadinata menyampaikan stegmen nya, kami Pemerintahan Desa Lojikobong alokasikan Dana Desa(DD)Tahap ke-2 ini, untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah(TPT) jalan poros Desa antara Desa Lojikobong dan Desa Sukawera Kecamatan Ligung, dengan panjang volume 254.m kanan kiri. Dengan anggaran yang kami alokasikan sesuai anggaran yang ada di papan imformasi,"Ucapnya.

Untuk kelanjutannya pembangunan jalan poros Desa ini ketika masih belum selesai dari Dana Desa, kami Pemerintahan Desa akan berusaha untuk menyelesaikannya. Karena jalan poros Desa ini manfaatnya sangat besar, Untuk jalan lintas Pertanian dan jalan penghubung aternatif antara dua Desa. Dan Pekerjaan ini kami pun berdayakan warga masyarakat Desa kami tidak dari pihak ketiga,"pungkasnya

"Atas keterangan ketua BPD Lojikobong Dedi, masih di lokasi yang sama menyampaikan, kami selaku BPD mengapresiasi pada Pemerintahan Desa Lojikobong, karena pekerjaan kegiatan ini sangat positif dari hasil musyawarah bisa terealisasikan, harapan kedepan semoga jalan poros Desa ini bisa bermanfaat untuk kepentingan trasportrasi warga masyarakat, dalam segi pertanian dan jalan penghubung antara dua Desa. Dan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,"Tegasnya.

Tokoh Masyarakat Sutarmat juga menyampaikan tanggapannya ketika kami kompirmasi di lokasi kegiatan, kami selaku tokoh masyarakat khusus nya blok Minggu Desa Lojikobong, mengucapkan syukur alhamdulilah kepada Perangkat Desa Lojikobong, apa yang di rencanakan dari hasil musyawarah bisa terealisasikan. Karena manfaat jalan ini sangat besar bagi warga masyarakat Petani dan warga masyarakat pengguna jalan poros Desa antara Lojikobong dan Desa Sukawera,"Ucapnya

Harapan kami warga masyarakat blok Minggu kedepan, ketika pekerjaan ini belum selesai dari Dana Desa(DD) mohon dirampungkan(diselesaikan). 

Karena jalan poros ini manfaatnya sangat besar sekali bagi sarana prasarana para petani dan pengguna jalan penghubung antara dua Desa,"Tegasnya Sutarmat.(Salia W-Sidikjari)

Komentar0

Type above and press Enter to search.