GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

SIP Angkatan 53 Laksanakan Latnis dan Latja di Polsek Kertajati

SIDIKJARI- Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Laksmana Satya Prakasha Angkatan 53 Gelombang 1 Tahun Ajaran TA 2024 melaksanakan kegiatan Latihan Kerja di Polsek Kertajati, Polres Majalengka Polda Jabar.

Kegiatan itu berlangsung selama 10 hari, dimulai sejak 22 Juli hingga 01 Agustus 2024 nanti.

Adapun Siswa yang mengikuti latja di polsek kertajati sebanyak 6 orang, 3 orang putra daerah majalengka 2 orang dari polda sulteng 1 orang polda papua, saat di temui awak media Siswa Angkatan 53 Panji Mengatakan bahwa kami menyadari tugas dan tanggung jawab sebagai calon Inspektur Polisi tidaklah mudah. Oleh karena itu, saya dan siswa lainnya berkomitmen untuk mengikuti Latnis dan Latja ini dengan penuh dedikasi, semangat, dan disiplin," singkat salah satu siswa kepada awak media, Kamis (25/7).

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Kertajati AKP H. Diding Sunandi, SE didampingi waka polsek IPTU TATANG mengatakan Latihan Teknis dan Latihan Kerja dilaksanakan untuk mengimplementasikan ilmu yang telah dapat pada saat pendidikan untuk dipraktekkan pada saat di kewilayahan nantinya,” ujarnya.

Ia jelaskan penyelenggaraan latihan kerja tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia sebelum diberikan wewenang dan tanggung jawab penuh dalam melaksanakan tugas Kepolisian sebagai Perwira.

“Diharapkan dengan ilmu yang didapat dan pengalaman selama Latja, benar-benar bisa membentuk jiwa kepribadian sebagai sosok Perwira Polri yang berdisiplin tinggi, jujur, bertanggung jawab, bermoral serta beretika, professional dan dipercaya masyarakat,” tukasnya.

Di akhir, dirinya berharap kepada para siswa jika nantinya telah dilantik menjadi perwira Polri, maka harus mempunyai rasa memiliki kepada institusi Polri, tuntasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.