GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga Bakal Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Purwakarta, Catat Tanggalnya

SIDIKJARI- Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Norman Nugraha membenarkan akan kembali menggelar Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga pada hari Sabtu (20/7/2024). 

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56 pada tahun 2024.

Norman menuturkan bahwa kondisi air saat ini berada pada posisi 160 cm, yang berada di zona aman untuk menyelenggarakan pertunjukan.

"Terkait pertunjukan Air Mancur Sri Baduga pada hari Sabtu (20 Juli 2024) mendatang, secara teknis tadi sudah disampaikan oleh perangkat daerah terkait. Yang pertama bahwa hal paling penting terkait kondisi air. Nah kondisi air saat ini ada diposisi 160 cm, artinya berada di zona aman," kata Norman, Senin 15 Juli 2024.

Meskipun demikian, Norman juga menyampaikan bahwa terdapat kendala terkait peralatan pendukung pertunjukan seperti lighting dan sound. Kendala tersebut masih dalam proses perbaikan dan penyelesaian oleh perangkat daerah terkait.

"Siang ini kita akan coba cek secara langsung ke lokasi. Mudah-mudahan beberapa perangkat yang masih perlu diperbaiki bisa segera diperbaiki agar hari Sabtu nanti pertunjukan bisa berjalan dengan maksimal," ujar Norman.

Norman juga mengungkapkan bahwa pihaknya tengah dalam tahap finalisasi terkait tiket pertunjukan tersebut.

"Saat ini Pemkab Purwakarta sedang mempersiapkan tiket pertunjukan Air Mancur Sri Baduga yang dapat diakses oleh masyarakat baik secara online maupun offline. Namun, terkait rincian dan sistem pembagian tiket masih dalam tahap pembahasan," ujar Norman.

Norman menambahkan bahwa pertunjukan Air Mancur Sri Baduga direncanakan akan digelar dalam dua sesi untuk mengakomodasi lebih banyak pengunjung.

"Sebagai gambaran tahun lalu, tiket yang disebarkan per sesi mencapai 2.500. Tahun ini, kemungkinan jumlahnya tidak jauh berbeda. Namun, kami akan melakukan penyesuaian teknis terlebih dahulu berdasarkan kondisi lapangan," pungkas Norman.

Komentar0

Type above and press Enter to search.