GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Dukungan Partai Golkar Jadi Kekuatan Utama Anne Ratna Mustika untuk Kembali Jadi Bupati Purwakarta

SIDIKJARI - Mantan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, membuka peluang untuk kembali maju pada Pilkada 2024 nanti. 

Ia bersiap untuk bersaing kembali dalam memperebutkan kursi orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta.

Anne Ratna Mustika disebut memiliki modal yang cukup untuk kembali mendapatkan kursi Bupati Purwakarta. 

Dukungan dari Partai Golkar menjadi salah satu kekuatan utamanya. Dengan raihan suara Partai Golkar pada Pemilu 2024 ini, Anne hanya membutuhkan satu kursi lagi di legislatif dari partai politik lain untuk dapat memenuhi syarat pengajuan calon bupati.

Pada Pemilu 2024, Anne Ratna Mustika berhasil meraup suara terbanyak dan mendapatkan 84.854 suara di Dapil Jabar 10 untuk DPRD Provinsi Jawa Barat. 

Sementara itu, Partai Golkar saat ini memiliki 9 kursi di DPRD Purwakarta, dengan Partai Gerindra sebagai pemenang pertama dengan 10 kursi dan Partai Nasdem sebagai pemenang ketiga dengan 7 kursi.

Untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Purwakarta, Partai Golkar membutuhkan minimal 10 kursi di DPRD Kabupaten Purwakarta. 

Oleh karena itu, pihak Golkar membuka pintu bagi para ketua partai politik lain untuk berkoalisi dan menambah kursi mereka di DPRD Purwakarta.

Anne Ratna Mustika, yang sebelumnya telah menjabat sebagai Bupati Purwakarta, dinilai memiliki pengalaman dan kemampuan yang cukup untuk kembali memimpin Kabupaten Purwakarta. 

Dengan dukungan Partai Golkar dan potensi koalisi dengan partai politik lain, ia diyakini mampu meraih kemenangan pada Pilkada 2024 mendatang.

Selain itu, Anne Ratna Mustika juga dikenal memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat Purwakarta. 

Selama masa jabatannya sebagai Bupati, ia dianggap telah memberikan banyak kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan warga Kabupaten Purwakarta.

Dengan berbagai modal yang dimilikinya, Anne Ratna Mustika optimis dapat kembali memenangkan kursi Bupati Purwakarta pada Pilkada 2024. 

Partai Golkar pun membuka peluang bagi para ketua partai politik lain untuk berkoalisi dan mendukung pencalonan Anne Ratna Mustika sebagai calon Bupati Purwakarta.

“Untuk calon wakil bupati, kita membuka pintu bagi para ketua parpol agar bisa berkoalisi dengan Golkar,” kata Anne Ratna Mustika,dikutip sidikjari.co.id dari kabargolkar.com, Selasa,(2/7/2024).

Diketahui, Anne Ratna Mustika adalah bupati perempuan pertama di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Masyarakat Purwakarta sendiri akan menjadi saksi penting dalam pertarungan politik yang akan terjadi pada Pilkada 2024 mendatang. 

Mereka akan memiliki kesempatan untuk menentukan sosok pemimpin yang dianggap paling mampu membawa Kabupaten Purwakarta ke arah yang lebih baik.

Komentar0

Type above and press Enter to search.