GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

DDP Golkar Purwakarta Gelar Rapat Pleno usulan pimpinan DPRD Purwakarta,Ini Nama-nama yang Diusulkan

SIDIKJARI- DPD Golkar Purwakarta digelar, Rapat Pleno pengusulan calon pimpinan DPRD Purwakarta dari Fraksi Golkar Purwakarta.

Forum sepakat Ketua DPD Golkar Purwakarta Anne Ratna Mustika untuk memilih dan mengusulkan posisi wakil ketua di DPRD Kabupaten Purwakarta periode 2024-2029 dari Partai Golkar ke DPP.

Pemilu 2024 lalu, terdapat 9 kader Partai Golkar yang terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Purwakarta untuk periode 2024-2029. Nama-nama caleg terpilih tersebut diantaranya; Dias Rukmana Praja, Oja Sutisna, Elan Sofyan, Mesak Supriadi, Ahmad Sanusi, Karwita, Jhon Kamal, Enah Rohanah dan Putriarti putik harumawangi.
Partai berlambang pohon beringin itu, menempati urutan kedua dibawah Partai Gerindra yang memperoleh 10 kursi legislatif.

Partai Golkar Purwakarta berhak atas kursi pimpinan di DPRD Kabupaten Purwakarta untuk periode lima tahun ke depan. Dalam rangka pengusulan Pimpinan DPRD Kabupaten Purwakarta periode 2024-2029 itu. Hasil pleno diserahkan penuh terhadap ketua partai untuk mengusulkan 3 nama


DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta menggelar rapat pleno, selain jajaran pengurus Golkar Purwakarta, tampak hadir memimpin pleno Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Barat, Daniel Muttaqien Syafiuddin.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, rapat pleno ini digelar berdasarkan Keputusan Rapimnas V Partai GOLKAR Tahun 2013 No:
02/Rapimnas/V/GOLKAR, tanggal 23 November 2013 tentang Rekomendasi Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Golkar dan Surat DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat No: B-52/GOLKAR/VII/2024, perihal Calon Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

"Sesuai dengan dasar tersebut, DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta menggelar acara Rapat Pleno DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, dalam rangka pengusulan nama-nama pimpinan DPRD Kabupaten Purwakarta periode 2024-2029. Forum rapat pleno meminta saya mengusulkan nama, tadi ada sejumlah nama yang disebut-sebut dalam pleno," kata Anne.Jumat (19/7).

Menurutnya, berita acara hasil pleno hari ini akan dilaporkan ke DPD Golkar Jabar untuk kemudian diserahkan ke DPP Partai Golkar untuk ditetapkan.

"Forum meminta saya untuk mengusulkan, kita lihat saja nanti, nama-namanya sudah ada dikantong saya," kata Anne.

Sementara, Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Barat, Daniel Muttaqien Syafiuddin dalam rapat pleno tersebut mengucapkan terimakasih kepada segenap kader-kader terbaik Golkar Purwakarta yang telah berjuang pada agenda Pileg dan Pilpres pada Februari 2024 lalu. 

"Berkat perjuangan dan dedikasi para kader Golkar Purwakarta, secara umum raihan suara Golkar di Jawa Barat naik secara signifikan," kata Kang Daniel.

Menurutnya, pleno usulan Pimpinan DPRD adalah bagian dari demokrasi yang sedang berjalan yang dilakukan oleh Partai Golkar. Ini, nantinya untuk menempatkan Pimpinan DPRD Kabupaten Purwakarta dari Partai Golkar. 


"Sembilan orang caleg terpilih di Golkar Purwakarta, semuanya punya kapasitas. Hanya saja dibatasi oleh kriteria-kriteria tertentu oleh mekanisme partai. Usulan dari tingkat DPD kabupaten ini akan disampaikan ke DPD Golkar Jawa Barat untuk kemudian ditetapkan oleh DPP Partai Golkar," kata Daniel. (*)

Komentar0

Type above and press Enter to search.