GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Aura Nuzuly Syifa Bintang Sobat SMP Kemendikbud RI,Kadisdik: bukti nyata potensi anak muda Purwakarta mampu bersaing di kancah Nasional

Kadisdik H.Purwanto menerima Aura Nuzuly Syifa (foto: disdikpurwakarta)

SIDIKJARI- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto, menerima Aura Nuzuly Syifa, peserta didik berprestasi dari SMPN 1 Maniis, yang akan mewakili Kabupaten Purwakarta pada ajang Bintang Sobat SMP Tahun 2024. 

Ajang tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.


Bintang Sobat SMP merupakan program yang bertujuan untuk menjaring peserta didik jenjang SMP yang memiliki jiwa Profil Pelajar Pancasila dan dapat menjadi role model bagi teman sebaya. Program ini berperan sebagai ekosistem pendukung dalam memberikan informasi yang relevan dan bermanfaat bagi peserta didik di seluruh Indonesia.


Yang didapatkan jika menjadi Bintang Sobat SMP antara lain pengalaman baru, teman baru dari seluruh Indonesia, pelatihan bidang kreatif, digital dan softskil dan sertifikat elektronik selama aktif satu tahun sebagai Bintang Sobat SMP.

Aura, sebagai satu-satunya perwakilan Kabupaten Purwakarta dalam program ini, akan mendapatkan berbagai manfaat, antara lain pengalaman baru, kesempatan untuk bergaul dengan peserta didik dari seluruh Indonesia, pelatihan di bidang kreatif, digital, dan softskill, serta sertifikat elektronik selama satu tahun aktif sebagai Bintang Sobat SMP.

Aura sendiri dikenal aktif di sekolah. Ia menjabat sebagai Ketua OSIS SMPN 1 Maniis dan bergabung di ekstrakurikuler Broadcasting. 

Kemampuannya dalam menjadi MC seringkali menjadi nilai tambah di berbagai kegiatan sekolah.


Menurut Aura, pada saat seleksi tahap dua dengan syarat membuat video program prioritas, dirinya memilih tema tentang Kurikulum Merdeka tentang 7 Poe Atikan yang menjadi pendidikan karakter dari Kabupaten Purwakarta dan ternyata dirinya berhasil lolos dan terpilih mewakili Purwakarta. 

Peserta didik yang gemar membaca serta tetap menjadi peserta didik secara akademik di sekolahnya berharap dapat menjadi role model bagi teman-teman di sekitarnya terutama daerah terpencil dan bisa bersaing dengan teman-teman yang ada di sekolah kota.

“Tidak peduli darimanapun kita berasal, jika kita memiliki tujuan yang jelas atas apa yang ingin kita raih dan kita percaya dengan kemampuan yang kita miliki, tidak akan menutup kemungkinan keinginan tersebut dapat terwujud” demikin ucap Aura.

Kepala Dinas Pendidikan, H. Purwanto, menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas pencapaian luar biasa yang diraih oleh Aura, siswi asal Purwakarta, dalam ajang bergengsi di tingkat nasional. 

Pencapaian tersebut, menurut Purwanto, merupakan bukti nyata bahwa potensi anak muda Purwakarta sangat besar dan mampu bersaing di kancah Nasional.

"Pencapaian Aura ini patut kita syukuri dan jadikan sebagai contoh bagi seluruh pelajar di Purwakarta. Ia telah mengharumkan nama Purwakarta dan membuktikan bahwa anak-anak kita mampu meraih prestasi gemilang jika diberikan kesempatan dan dukungan yang tepat," ujar Purwanto.

Komentar0

Type above and press Enter to search.