GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Survei Poltracking: Kepuasan Publik terhadap Kinerja Anne Ratna Mustika Capai 75,8 Persen

SIDIKJARI- Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Bupati Purwakarta mencapai 75,8 persen. 

Hal ini merujuk pada temuan survei Kabupaten Purwakarta lembaga survei Poltracking Indonesia yang digelar pada 29 April-8 Mei 2024 lalu.


Menurut data hasil survei Poltracking yang diketahui beredar di sejumlah Grup WhatsApp warga Purwakarta itu, sebanyak 75,8 persen responden yang cukup dan sangat puas dengan kinerja Bupati Purwakarta periode 2018-2023, Anne Ratna Mustika.


Dalam data yang juga beredar di kalangan internal Partai Golkar Purwakarta itu tertulis, Evaluasi Kinerja Pemerintahan Kabupaten Purwakarta, Tingkat Kepuasan Publik terhadap Kinerja Bupati Purwakarta dengan pertanyaan: Bagaimana penilaian Bapak/Ibu/Saudara terhadap kinerja Anne Ratna Mustika sebagai Bupati Purwakarta periode 2018-2023?


Hasilnya, sebanyak 75,8 persen publik mengatakan puas (gabungan sangat puas sebanyak 13,2 persen dan cukup puas sebanyak 62,6 persen) terhadap kinerja Anne Ratna Mustika sebagi Bupati Purwakarta periode 2018-2023. 


Sedangkan, sebanyak 21,7 persen publik mengatakan tidak puas (gabungan kurang puas sebanyak 17,9 persen dan sangat tidak puas sebanyak 3,8 persen). Sementara, pada saat yang bersamaan, ada sebanyak 2,5 persen responden yang menjawab tidak tahu dan tidak menjawab.


Terpisah, Koordinator Komunitas Peduli Purwakarta (KPP) Munawar Kholil merespon hasil survei tersebut, menurutnya meskipun ada banyak hal yang menjadi perhatian publik, masyarakat Purwakarta secara umum masih percaya terhadap Bupati Purwakarta periode 2018-2023 yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta itu.


"Hal itu, tak terlepas dari pola kepemimpinan yang dibangun oleh Neng Anne saat menjadi Bupati Purwakarta, meskipun secara pribadi beliau juga didera berbagai permasalahan personal. Anne tetap tampil profesional sebagai kepala daerah dan respon publik sangat positif dengan cara Anne memimpin Purwakarta," kata Kang Holil, melalui sambungan selulernya, Jumat (31/5).


Secara elektabilitas, lanjut Kang Holil, Anne juga masih cukup dipercaya. Buktinya, saat Pileg lalu perolehan suaranya membawa nama Mantan Mojang Purwakarta itu jadi Caleg DPRD Provinsi Jabar terpilih dari daerah pemilihan Kabupaten Purwakarta dan Karawang.


"Sejauh ini, Anne masih jadi magnet, setidaknya hal itu dibuktikan dengan perolehan suara sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Barat di dapil Purwakarta dan Karawang. Anne memperoleh suara tertinggi, mencapai 84.854 suara di Kabupaten Purwakarta," kata Kang Holil.


Dengan kapasitas yang ada pada diri ARM, tambah Kang Holil, untuk Pilkada Purwakarta, sebaiknya Partai Golkar jangan kehilangan momentum untuk tetap bisa mempertahankan kursi eksekutif. Golkar dan seluruh jajarannya, harus berupaya keras memenangkan kontestasi Pilkada Purwakarta. Dengan berbagai dinamikanya.


Komentar0

Type above and press Enter to search.