GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Pj Bupati Purwakarta Resmi Buka Acara Gala Siswa Indonesia Tingkat SD dan SMP

foto: dok.Disdik Purwakarta

SIDIKJARI- Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Pejabat (Pj) Bupati, Benni Irwan, M.Si., MA., secara resmi membuka acara Gala Siswa Indonesia (GSI) dan Kegiatan Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas Siswa di tingkat SD dan SMP Kabupaten Purwakarta tahun 2024.

Acara ini dilaksanakan di Lapangan GOR Purnawarman Purwakarta pada hari Senin, 27 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Purwakarta Benni Irwan, M.Si., MA, menyampaikan bahwa lomba bakat dan minat siswa yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta merupakan komitmen nyata dari pemerintah dalam mendukung pengembangan potensi generasi muda. 

Hal ini bertujuan agar mereka dapat menjadi individu yang berkualitas, dengan kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial yang baik.

"Setiap anak memiliki bakat dan minat yang unik dan mungkin saja berbeda. Kewajiban kita mendukung dan mengembangkannya. Melalu kegiatan ini kitamemberikan ruang untuk mengasah keterampilan mengembangkan kreativitas serta membangun kepercayaan diri. Saya merasa sangat bangga dan antusias yang ditunjukkan oleh para peserta" ungkap Pj. Bupati

Melalui kegiatan ini kita berharap dapat melahirkan generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis dalam keterampilan dan memiliki kreativitas yang tinggi dalam rangka mewujudkan profil pelajar yang Pancasila

" Saya sangat berharap melalui acara ini kita akan dapat melahirkan talenta baru yang akan membawa harum nama kabupaten Purwakarta di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Semoga upaya kita semua dapat menghasilkan generasi muda yang kreatif inovatif dan berprestasi " Pungkas Benni Irwan.

Sementara itu Kadisdik Purwakarta, H.Purwanto dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan minat, bakat dan kreativitas siswa serta menyeleksi peserta didik yang berprestasi di bidangnya. 

Untuk tahun ini pendidikan Kitab Kuning dilombakan dan ini menjadi yang paling berbeda dengan Kabupaten lain.

Peserta didik SD dan SMP di Kabupaten Purwakarta sudah belajar kitab kuning. Dengan adanya lomba ini untuk mengukur sejauhmana perkembangan mereka.

"Kita mengharapkan kedepannya Purwakarta akan melahirkan generasi emas Profil Pelajar Pancasila yang bisa membawa kita pada keistimewaan" ucap Purwanto.

Sumber: https://disdik.purwakartakab.go.id/

Komentar0

Type above and press Enter to search.