GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Penampakan Bangunan LH dan Dinas Kominfo Purwakarta dinilai LSM Barak Indonesia Jadi Sarang Hantu ?

SIDIKJARI- Kalangan Aktivis Purwakarta menyayangkan banyak aset bangunan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta pasca pembangunan tidak dimanfaatkan serta tidak dikelola dengan baik. Aset-aset terbengkalai itu pun disebut mirip sarang hantu.

Mahesa Jenar Ketua LSM Barisan Rakyat Indonesia Markas Cabang Purwakarta menjelaskan bahwa bangunan yang telah dibangun oleh pemda itu saat ini banyak yang tidak dikelola dengan baik. 

“Aset bangunan milik pemerintah ini kan banyak yang jadi sarang hantu, karena Mangkrak dan belum selesai ,” ujarnya, senin (27/5/2024).

Menurutnya, bangunan - bangunan megah tersebut masih nampak kumuh dan serem. 

“Seperti penampakan Gedung LH dan Kantor Diskominfo,” ujarnya.

Selain itu, ia berharap kepada Pemda Purwakarta supaya segera menyelesaikan semua aset tersebut. Sehingga seluruh aset yang dimiliki dapat digunakan dengan baik. “Kalau semua bangunan itu dikelola dengan baik, maka tidak akan ada bangunan yang terbengkalai," terangnya.

Seperti diketahui, Pembangunan lanjutan kantor dinas lingkungan hidup kabupaten Purwakarta dilaksanakan tahun 2023 dengan anggaran sebesar 1.368.448.000.

Dimana dilaksanakan oleh penyedia jasa dari CV. Sahabat Fertama Jaya dengan kontrak pelaksanaan selama 135 hari kalender.

Berdasarkan pantauan awak media, hasil pekerjaan sebelumnya yang diketahui dilaksanakan pada 2022 oleh CV.Dahimehulicemerlang sisakan tugas berat pada pelaksanaan lanjutan di tahun 2023 ini. (Red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.