GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

PDIP Tunjuk Adian Napitupulu Jadi Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional


PDIP Tunjukan Adian Napitupulu Jadi Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional

SIDIKJARI- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menunjuk Adian Napitupulu sebagai Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Adian Napitupulu akan memimpin tim pemenangan untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung oleh partai berlambang banteng ini pada Pilkada 2024. 

Susunan Badan Pemenangan Pilkada diumumkan di hari kedua Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP, Sabtu (25/5).
 
"Saat ini sudah dibentuk Tim Pemenangan Pilkada secara nasional yang sudah ditandatangani SK-nya oleh Ketua Umum PDI-Perjuangan," kata Adian dalam jumpa pers di sela-sela rakernas di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Anggota Komisi VI DPR itu melaporkan pada pilkada serentak mendatang, PDIP bisa mengusung pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah secara mandiri di 142 kabupaten/kota di 11 provinsi. Sisanya, PDIP akan membangun kerja sama dengan partai-partai lain.

Adian menangkap pesan penting yang disampaikan oleh pengurus daerah PDIP di seluruh Indonesia. Adian mengatakan semuanya sepakat agar kejadian-kejadian dalam Pilpres tidak terulang kembali.

"Jangan ada lagi aparatur negara yang bekerja secara politik untuk kepentingan satu dua calon yang lain. Biarlah kemudian Pilkada ini memang yang diadu adalah Tim Pemenangan masing-masing, kemampuan partai politiknya. Jangan Kita diadu dengan aparatur negara yang sama-sama kita biayai bersama-sama, itu tidak fair," jelasnya.

Lebih lanjut, Adian mengatakan partainya ingin agar Pilkada menjadi pertarungan yang sehat dan tidak menakutkan. Adian ingin rakyat harus bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara riang dan gembira.

"Dan memilih dengan bebas tanpa diintimidasi, distop fasilitasnya, dikurangi bantuan sosial dan sebagainya. Itu harapan kita sama-sama yang dapat saya simpulkan," ucapnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.