GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Bicara 2,5 Jam di PNC Kang Ipin Memaparkan Potensi Daerah, SDM, Ekonomi Desa, Gaya Birokrasi, CSR, hingga PAD Purwakarta

SIDIKJARI- Mendapatkan kesempatan untuk memaparkan Visi Misi sebagai Bakal Calon Bupati Purwakarta 2024-2029 membuat Kang Ipin merasa kembali dimasa kecilnya. Kebetulan pria kelahiran Pasar Rebo ini kembali menginjakkan wilayah main kecilnya didaerah yang kebetulan berada disekitar Gedung KNPI, lokasi Acara Diskusi PNC. 

Kang Ipin menyampaikan bahwa menjadi Pemimpin Purwakarta adalah Panggilan Dakwah untuk memperluas manfaat kebaikan di 1 Juta Masyarakat. 
Tingkatan Dakwah itu menyampaikan, mencontohkan serta memberikan perlindungan. 
"Nah, memberikan perlindungan inilah membutuhkan kekuatan dan kekuasaan, Pungkasnya".

Tugas Pemimpin ada 2 (Dua) yaitu harus hadir sebagai Pelayan, _Khodimul Ummah_ dan berperan sebagai penegak aturan regulasi yang membangun dan memberdayakan masyarakat.

Lebih lanjut Kang Ipin menyampaikan bahwa pemerintah harus hadir ditengah tengah permasalahan masyarakat. Bertambahnya Pengangguran, sulitnya lapangan kerja sehingga terperangkap nya masyarakat pada pinjol adalah contoh kecil dari permasalahan masyarakat yang harus diselesaikan dengan regulasi. 

Industri Desa harus tumbuh supaya ekonomi hidup dari desa desa Purwakarta. Beli dan bela produk Purwakarta, membangun infrastruktur yang memudahkan akses pariwisata. 

Kang Ipin juga mengajak komunitas, Asosiasi, pegiat lingkungan, perkumpulan masyarakat untuk bisa berkolaborasi. Seperti usulan Pak Lamberd untuk pengadaan Sirkuit dan infrastruktur RTH. 

Tentu pembangunan yang bersumber dari usulan masyarakat akan lebih tepat guna, tepat sasaran dan manfaatnya lebih terasa.

Komentar0

Type above and press Enter to search.