GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Kapal KMP Yunice Berlayar Terseret Arus Laut Memakan 6 Korban

DENPASAR, SIDIKJARI.CO.ID,-
Beredar Video viral Pelayaran kapal KMP Yunice peristiwa yang tertimpa arus laut tenggelam kutipan kronologi singkat proses tenggelamnya kapal secara tertulis juga turut di bagikan oleh pengguna aplikasi WhatsApp.di perairan pelabuhan Gilimanuk, Denpasar, Jawa timur ( 29/06/2021).

Kejadian peristiwa Kapal KMP Yunice tersebut pada hari Selasa, 29 Juni 2021 Pukul 19.06 Wita.

Diketahui, KMP Yunicee merupakan kapal milik PT. SURYA TIMUR LINE,saat itu tengah melakukan pelayaran dari pelabuhan Ketapang menuju pelabuhan Gilimanuk.Namun naas,dalam perjalanannya kapal dengan manifest 41 orang itu dinyatakan tenggelam sekitar jam 19.07 WITA pada posisi 08.09.1924 s 114.25.9537 T,dengan muatan kendaraan golongan II berjumlah 2 unit,kendaraan golongan IV A berjumlah 5 unit,kendaraan golongan IV B berjumlah 1 unit,serta kendaraan golongan V B yang berjumlah 17 unit.

Sementara itu,informasi yang diterima rilis media sidikjari.co.id dari berbagai sumber di lapangan menyebutkan diduga saat ini telah diketemukan 6  korban penumpang dengan kondisi meninggal, 3 seorang penumpang berjenis Pria dan 3 orang lainnya perempuan,dari ke-empat korban tersebut baru 2 orang yang telah terkonfirmasi indentitasnya yakni seorang perempuan bernama Niken tercatat sebagai warga Kabat serta seorang laki-laki bernama Qoyyum yang disebut sebagai pegawai ASDP.

Untuk korban meninggal nantinya akan di evakuasi melalui pelabuhan LCM Ketapang dan menggunakan 3 unit Ambulance dari Rabithah Alawiyah dan Relawan RAPI 02 wilayah Banyuwangi yang saat ini telah stand by di pelabuhan,sementara untuk korban KMP Yunicee yang berhasil diselamatkan saat ini mulai berdatangan di LCM Ketapang,TIM MTI saat ini baru berhasil mengkonfirmasi 2 identitas korban selamat yakni Ayu Muthia dan Friska,keduanya mengaku sebagai penjaga loket.

Kendati demikian,hingga kini belum diketahui penyebab tenggelamnya kapal yang berangkat dari pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk sekitar pukul 17.12 WIB itu.
(Res/Mus)

Komentar0

Type above and press Enter to search.