GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Sebagai Rasa Syukur Para Petani, Pemdes Pilangsari Gelar Adat Budaya Mapag sri

MAJALENGKA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Berakhirnya musim rendeng menuju Musim Tanam ke 2, Desa Pilangsari ramai-ramai menggelar acara adat budaya mapag sri serta diadakan hiburan wayang kulit Langen Budaya haji anom Rusdi, sebagai ungkapan rasa syukur kepada maha pencipta atas kerja keras para petani dalam bercocok tanam, selasa (30/3/2021).


Kegiatan adat mapag sri yang dihadiri secara langsung oleh muspika Kecamatan Jatitujuh dan anggota Polsek Jatitujuh, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kades Babajurang, Kades Panyingkiran beserta tamu undangan lainya, dalam mengikuti acara yang setiap tahunnya sudah menjadi tradisi masyarakat Desa Pilangsari Kecamatan Jatitujuh  Kabupaten Majalengka.


Pada kesempatan ini Kades Pilangsari H. Didi Tarmadi mengatakan kegiatan mapag sri bukanya berbicara akan dimulainya panen raya, namun melalui kegiatan itu rasa tumbuh silaturahmi dan kekeluargaan di Desa Pilangsari dapat meningkatkan dan terus kompak dalam bercocok tanam.

"Melalui kegiatan mapag sri ini akan tumbuh rasa persaudaraan kekompakan yang akan menjadi kekuatan para Petani di Desa Pilangsari dalam melakukan cocok tanam," katanya. 

Lanjut Kades dengan melaui adat budaya ini mari kita tingkatkan mengejewantahkan nilai - nilai sosial kemanusiaan dengan saling mengingatkan, menjunjung tinggi dan mempererat persaudaraan dalam bingkai perbedaan, serta membatu sesama sebagai perwujudan rasa syukur kita kepada Tuhan yang maha kuasa atas limpahan karunia-Nya, ucapnya Kades Pilangsari H. Didi Tarmadi.


(Rian)

Komentar0

Type above and press Enter to search.