GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Akui Kesalahan, Komisi 1 Fraksi Gerindra Minta Maaf kepada Forum Komunitas Wartawan Majalengka

MAJALENGKA,SIDIKJARI.CO.ID,-Puluhan wartawan yang tergabung Forum Komunikasi Lintas Media Kab.Majalengka datangi Gedung DPRD Kab.Majlengka.Senin (25/01/2021).

Aksi damai datangi ketua Komisi 1 Fraksi Gerindra Edi Karsidi.Di hadiri Ketua Dewan H.Edy Anas Djunaedi, Wakil Ketua Dewan H.Didin Jaenudin dan ketua Komisi 1 Edi Karsidi, di ruang Banmus kantor DPRD Kab. Majalengka. Aksi wartawan meminta klarifikasi terkait ucapan anggota dewan dari Fraksi Gerindra yang melontarkan bahasa " Alergi terhadap oknum wartawan dan LSM" pada saat pertemuan Forum Pemuda Sumberjaya November 2019 yang lalu. Sontak viral dan menuai protes oleh puluhan wartawan dan yang tergabung di Forum Lintas Media ( FLM ) Majalengka.
Dalam acara Aksi damai puluhan wartawan di sambut baik langsung Ketua Dewan H.Edy Anas Djunaedi dan Ketua Komisi DPRD Kab.Majalengka di ruang Banmus.Mengingat situasi pandemi Covid-19 Aksi di batasi dan sesuai protokol kesehatan.

Ketua Dewan H.Edy Anas Djunaedi dalam keterangan Audensi sangat mengapresiasi rekan pers yang tergabung Forum Lintas Media ( FLM )" yang bersangkutan ini dihadirkan maka kepada rekan pers nanti silahkan klarifikasi kepada anggota dewan yang viral terkait ucapan tersebut seperti nya ucapan anggota kami adalah ketidak sengajaan karena situasi yang di alami oleh ketua komisi 1 ini melontarkan ucapan alergi kepada wartawan ini tidak ada maksud merendahkan." kata nya.
Namun lebih jelasnya nanti akan di sampaikan langsung oleh yang bersangkutan, karena hal ini sudah di bicarakan dan disampaikan kepada kami" imbuhnya.

Dalam keterangan dan penyampaian permintaan maaf atas bahasa yang di lontarkan Alergi kepada wartawan, Anggota Dewan Ketua Komisi 1 Fraksi Geridra Edi Karsidi. Dirinya meng iakan merasa menyesal dan mengakui atas apa yang di ucapkan nya itu" pertemuan ini awal dari hubungan yang baik jalin silaturhami Anggota Dewan dengan rekan media, atas apa yang di lontarkan bahasa alergi terhadap wartawan dan LSM secara pribadi dan kelembagaan kami meminta maaf kepada wartawan dan LSM" ujar nya.

Kedepan kami akan mebangun kerja sama yang lebih baik dengan Insan Pers Kab.Majalengka, ucapan kami sebagai anggota dewan tidak ada usnsur kesengajaan apalagi merendahkan profesi media. untuk itu kedepan tidak akan mengulangi perbuatan tersebut, dan anggota dewan siap bekerjasama, bersinergi DPRD dan rekan media" pungkas nya.

Kordinator Aksi damai Forum Lintas Media Taupik Hidayat menanggapi sangat serius arti kebersamaan Insan pers" kedatangan Forum Lintas Media meminta klarifikasi kepada Edi Karsidi agar kedepan tidak lagi terjadi pelecehan terhadap wartawan baik di Kab.Majalengka dan seluruh nya. Serta di harapakan para dewan kedepanya agar behati - hati menjaga dan memperbaiki ucapan agar lebih baik" ungkapnya.(Salia W)

Komentar0

Type above and press Enter to search.