GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Diguyur Hujan Deras, Dua Desa di Jatiwangi Majalengka Terendam Banjir

MAJALENGKA,Sidikjari.co.id- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Majalengka mengakibatkan dua desa di Kecamatan Jatiwangi terendam banjir, Senin(28/12/2020)

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, ada empat titik di Desa Ciborelang yang terkena dampak luapan Sungai Citamiang, dan yang cukup parah terletak di Rt 03 Rw 02 Desa Ciborelang

Abdul Toyib selaku Kepala Desa Ciborelang membenarkan, memang di Desa kami setidaknya ada empat titik yang terkena banjir, ini di akibatkan curah hujan cukup tinggi yang mengakibatkan Sungai Citamiang meluap.

Ia pun menyebutkan,tak hanya di Desa Ciborelang banjir pun terjadi di Jalan Posong dan Blok Selasa Desa Cicadas Kecamatan Jatiwangi.
"Banjir di Desa Cicadas memang lebih tinggi dari banjir yang terjadi di Desa Ciborelang. karena ketinggian air sekitar lutut orang dewasa,"ungkapnya.

Menurut Kades, penanganan banjir bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi juga masyarakat dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di sembarangan tempat seperti kali, got, dan pinggir jalan

"Perlu adanya kesadaran warga agar tidak membuang sampah sembarangan terutama membuang sampah ke aliran sungai. Karena akan mengakibatkan aliran sungai terhambat dan jika terjadi hujan akn mengakibatkan banjir,"ucapnya.

Salah satu warga Blok Selasa Desa Ciborelang,Dede, mengatakan, hujan sekitar jam empat sore cukup deras sehingga rumah kami yang sebelum nya tidak pernah mengalami banjir, hari ini ikut terkena dampak karena luapan sungai.

"barang barang di rumah kami ikut terendam air, ini sangat merugikan kami,"ucapnya. (Mely)

Komentar0

Type above and press Enter to search.