GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Tidak Bisa Di Tolelir, Ormas LMPI Marcab Kabupaten Majalengka Menyatakan Sikap Kepada Apdesi Sukabumi

MAJALENGKA,sidikjari.co.id,- Beredarnya vidieo pernyataan sikap Apdesi Sukabumi yang menyatakan melawan kepada LSM dan Media disikapi serius oleh salah satu Pengurus Laskar Merah Putih Indonesia Markas Cabang Kabupaten Majalengka pasalnya pernyataan tersebut dinilai menyinggung perasaan LSM dan insan pers.

Rian Selaku Pengurus Ormas Laskar Merah Putih Indonesia Markas Cabang Kabupaten Majalengka Mengatakan bahwa kami sangat kecewa atas pernyataan itu dan juga sangat melukai hati kami, seharusnya mereka jangan berstitmen seperti itu, karena tidak semua LSM dan media sesuai dengan yang mereka ucapkan, kalau pun ada itu hanya oknum" tukasnya, rabu (25 November 2020).

Lanjut Rian Selaku Pengurus Ormas Laskar Merah Putih Indonesia marcab Kabupaten Majalengka, LSM dan Media itu adalah Mitra dengan pemerintah, dan tugas kami dilindungi Undang undang.

" Jika memang ada orang yang berprofesi baik Ormas, LSM atau Wartawan yang melakukan praktek pungli di lapangan, maka itu adalah oknum yang melenceng/menyalahi tupoksi profesinya. Namun yang jelas jangan merendahkan atau mencemarkan nama profesi secara keseluruhan," tandasnya.

"Pernyataan sikap APDESI kabupaten Sukabumi, dinilai sudah tidak bisa ditolir lagi, mereka menantang UU 45, atau siap melawan hukum. UU 40 tentang pers. UU 14 tentang informasi publik. UU no 28. tentang partisipasi pengawasan masyarakat. Tap MPR VIII tahun 1999. Maka Tidak pantas yang bersangkatuan berstitmen seperti itu" Tuturnya

Dan yang perlu di ingatkan, "Kami itu mitra bukan musuh, karena kami ikut andil dalam kemajuan negara ini, jadi gak usah takut sama kami kecuali kalian tidak benar dalam menjalankan pemerintahan nya." ungkapnya Rian kepada sejumlah awak media.


" Sekali lagi kami mengecam dan berharap agar yang bersangkutan segera klarivikasi atas pernyataan nya" pungkas Rian selaku Pengurus Laskar Merah Putih Indonesia Marcab Kabupaten Majalengka.

(Tim)

Komentar0

Type above and press Enter to search.