GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Karya Bhakti, Koramil 1901 Wanayasa Kodim 0619 Purwakarta Bangun Jalan

PURWAKARTA,sidikjari.co.id,- Giat karya bakti yang digalangkan oleh Kodam III/Siliwangi melalui Kodim 0619/Purwakarta terus dilakukan oleh jajarannya dengan sasaran pengecoran jalan, membuat saluran drainase dan Tembok Penahan Tanah (TPT).

Hal itu dilakukan oleh Koramil 1901/Wanayasa Kodim 0619/Purwakarta yang diikuti oleh Kepala Desa Situ Kecamatan Pondoksalam, Danramil 1901/Wanayasa, Anggota Yon Zipur-3, aparat Desa Situ serta masyarakat sekitar.
Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Danramil 1901/Wanayasa Kapten Arm Gatot Widodo mengatakan giat Binbakti merupakan wujud TNI peduli terhadap lingkungan seperti membangun jalan agar lalulintas perekonomian diwilayah ini meningkat.

"Kita laksanakan pembangun jalan, drainase dan TPT di Kampung Bakan Kotis RT 011 RW 002 Desa Situ Kecamatan Pondoksalam karena daerah ini dipilih sebagai akses jalan alternatif dari Purwakarta menuju Kecamatan Bojong," katanya, Jum'at (27/11/2020).

Selain itu, kata Gatot wilayah kecamatan Pondoksalam merupakan lumbung ketahanan pangan sehingga kita juga membangunan saluran air untuk mengairi sawah agar hasil panen para petani semakin baik.

"Disini juga termasuk daerah rawan longsor, kita juga membuat TPT sebagai upaya pencegahan longsor dikemudian hari. Dengan dibangunnya TPT ini diharapkan tidak terjadi longsor," pungkasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.