GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

‍Lawan "The Silent Killer" Yonzeni 2 Mar Perketat Protokol Kesehatan

SURABAYA,-Untuk menekan penularan Covid-19,  tidak hanya cukup dengan seruan  mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak (3M ) tetapi harus dibarengi dengan aksi nyata penerapan protokol kesehatan seperti yang dilaksanakan Batalyon Zeni 2 Marinir ( Yonzeni 2 Mar) Karangpilang, Surabaya. Senin(26/10/2020).

Protokol kesehatan yang diterapkan oleh Yonzeni 2 Mar tidak hanya sebatas 3M tetapi juga berupa penyemprotan disinfektan setiap hari terhadap kendaraan dan personil yang keluar masuk di lingkungan Yonzeni 2 Mar,  Pengukuran suhu badan dan  penyemprotan disinfektan terhadap ruangan ruangan  seperti penjagaan, staf, kompi, kantin, masjid dan ruangan lain yang di gunakan prajurit beraktifitas. 

Komandan Yonzeni 2 Mar Letkol Marinir Eko Puji Suryanto,M.M., S. H., M. Tr. Opsla, mengatakan bahwa  Yonzeni 2 Mar tidak main main dalam menghadapi pandemi Covid 19 yang sering disebut "The Silent Killer"ini, oleh karena itu kita menerapkan standart yang tinggi dalam pelaksanaan protokol kesehatan, tidak hanya dilingkungan Batalyon tetapi sampai dengan keluarga Prajurit dimana bertempat tinggal. 

"Selain berperilaku hidup bersih dan sehat saya perintahkan kepada seluruh anggota untuk selalu membawa hand sanitizer, apabila ada anggota atau keluarga yang kembali dari beraktivitas di luar rumah segera membersihkan diri sebelum masuk rumah, cuci kaki dan tangan menggunakan sabun dan harus segera mandi. Jangan menganggap sepele karena musuh kita ini tidak terlihat, jangan pernah lelah dan jangan pernah menyerah melawan Covid19," Tegasnya.

Kasus positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah tetapi dengan kedisiplinan Prajurit Yonzeni 2 Mar dalam menerapkan protokol kesehatan dan olah raga teratur sampai dengan saat ini  di lingkungan  Yonzeni 2 Mar bersih dari kasus  positif Covid 19. Mudah-mudahan vaksin Covid-19 dapat segera di temukan dan situasi pandemi seperti ini akan segera berakhir.

Komentar0

Type above and press Enter to search.