GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Prajurit Yonkomlek 2 Marinir Laksanakan Samapta

SURABAYA,-Untuk mengetahui kondisi fisik, prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) yang akan melaksanakan kenaikan pangkat periode 01 April 2021 mengikuti samapta di Marines Sport Center (MSC) Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (15/08/2020).

Kegiatan diawali pengecekan personel, pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan, dilanjutkan senam pemanasan dengan tujuan untuk memberikan pelemasan otot-otot dan untuk menghindari cedera pada saat melaksanakan materi Samapta yang meliputi Baterai A (lari selama 12 menit), Baterai B (Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shuttle Run).

Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Mayor Marinir Ade Lesmono, M.Tr.Opsla mengatakan, sebagai prajurit Korps Marinir dibutuhkan fisik yang prima oleh sebab itu tes kesamaptaan harus dilaksanakan, karena merupakan syarat mutlak untuk kenaikan pangkat, selain administrasi dan pemeriksaan kesehatan.

Dalam pelaksanaannya tetap mematuhi aturan pemerintah dengan memakai masker, menjaga physical distancing untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).
(Ruci Raswa Ruwita)

Komentar0

Type above and press Enter to search.