GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Pemdes Pajajar Rajagaluh Majalengka Tanam Pohon Ulin Khas Kalimantan di Obyek Wisata Prabu Siliwangi

MAJALENGKA,sidikjari.co.id,-Demi menjaga lingkungan hutan lindung di obyek wisata prabu siliwangi atau tepat nya di Desa Pajajar Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Pemdes Pajajar tanam pohon ulin khas kalimantan yang bertujuan untuk mengembalikan ekosistem yg rusak agar senan tiasa hutan lindung prabu siliwangi tetap terjaga, jum'at (25/09/2020).

Acara Penanaman pohon dihadiri Danramil 1709/Rajagaluh, Kapten Inf Iyus Ibnu Khajar, Muspika Kecamatan Rajagaluh, Kapolsek Rajagaluh AKP Jaja Gardaja, Cv Borneo Andeksa Maja serta Perangkat Desa Pajajar.

Pada kesempatan ini Paung selaku Kepala Desa (kades) Pajajar menyampaikan kepada awak media bahwa kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan pemdes pajajar peduli lingkunagan dan penghijauan, sampainya

Saat ini, kita hanya secara simbolis melakukan penanaman pohon ulin sebanyak 20 pohon. Selanjutnya, akan dilaksanakan penanaman kembali setelah mulai masuk musim hujan,” Jelasnya.

Pohon-pohon ulin khas kalimantan yang ditanam diwilayah hutan lindung prabu siliwangi ini merupakan gerakan penghijauan dan ikut menjaga kelestarian ekosistem di wilayah hutan lindung obyek wisata prabu siliwangi, ucapnya.

"Penghijauan ini penting dilakukan guna menangani krisi lingkungan."

Menurutnya, karena lewat penghijauan, udara akan menjadi bersih sebab pohon merupakan penghasil oksigen yang digunakan makhluk hidup untuk bernapas, imbuhnya Paung Selaku Kepala Desa Pajajar.

Lanjut Kepala Desa Pajajar, Paung mengucapkan terima kasih kepada Koramil 1709/Rajagaluh,Polsek Rajagaluh beserta unsur Muspika dan CV. Borneo Andeska Maja dan pihak terkait lainnya yang sudah ikut membantu atas penanaman pohon ulin di area mata air Obyek Wisata Prabu Siliwangi ini, tandasnya.

(Rian)

Komentar0

Type above and press Enter to search.