GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Manfaatkan Lahan Terbatas, Yonbekpal 2 Mar Berinovasi Budidaya Aquaponik

SURABAYA,sidikjari.co.id,- Ikan dan sayuran merupakan satu dari sekian komoditi yang tidak bisa di pisahkan dari kehidupan manusia, banyak sekali manusia yang berinovasi untuk mengembangkan serta melestarikan tanaman pangan dan ikan dalam satu wadah.

Ditengah mewabahnya Covid-19 yang semakin meluas di Indonesia bahkan di seluruh dunia, meningkatkan persediaan makanan sangatlah penting dilakukan, seperti halnya  prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) yang membuat strategi teknik pengembangan tanaman hidroponik dan ternak ikan di lahan Mako Yonbekpal 2 Mar, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Kamis (24/09/2020).

Sistem budidaya ini biasa disebut aquaponic, karena  bisa menjadi salah satu solusi untuk tetap bercocok tanam dan ternak ikan dalam satu wadah di lahan yang terbatas dengan waktu panen yang relatif singkat. 

Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk pemanfaatan lahan terbatas yang ada di lingkungan Yonbekpal 2 Mar serta untuk meningkatkan persediaan bahan makanan dan menumbuhkan kepedulian prajurit terhadap lingkungan terkait ketahanan pangan saat pandemi Covid-19.

Ia berharap kedepannya tanaman hidrophonik ini dapat memberi manfaat bagi prajurit dan bisa mengembangkan tanaman ini di lingkungan tempat tinggal prajurit sehingga dapat menghasilkan manfaat positif bagi pemenuhan gizi keluarga.

Komentar0

Type above and press Enter to search.