GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Waspadai Bahaya Corona, Prajurit Menbanpur 2 Mar Terima Penyuluhan

SURABAYA,- Prajurit Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) menerima Promosi Kesehatan (Promkes) tentang virus Corona, di ruang rekreasi Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar), Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jumat. (31/01/2020).

Pada kesempatan tersebut, Pasi Pers Yonkes 2 Mar Lettu Laut (K) dr. Arjun Salahuddin, menjelaskan kepada bahwa corona adalah penyakit yang menyerang sistem pernafasan manusia khususnya paru-paru atau dikenal dengan sebutan Pneumonia yaitu infeksi peradangan akut di jaringan paru. Penyebabnya adalah virus dan berbagai mikroorganisme lain seperti bakteri, parasit serta jamur.

Lebih lanjut dr. Arjun menyampaikan bahwa setelah memegang instalasi publik, segeralah mencuci tangan dengan air dan sabun serta bilas setidaknya 20 detik, selanjutnya keringkan dengan handuk atau kertas sekali pakai. Jika tidak ada fasilitas cuci tangan, gunakan alkohol 70-80% hand rub, tutuplah mulut dan hidung dengan tisu ketika bersin dan batuk, selain itu bila memiliki gejala saluran pernafasan, gunakan masker dan segera berobat ke fasilitas layanan kesehatan.

Masih dalam yang sama, Danyonkes 2 Mar Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp. BS., M. Tr. Opsla., menyampaikan terima kasih kepada Pasi Pers Yonkes 2 Mar yang telah memberikan penyuluhan kesehatan dan pengetahuan tentang virus corona kepada prajurit Menbanpur 2 Mar, dengan harapan materi penyuluhan yang disampaikan dapat diterima dan dipahami sehingga bermanfaat bagi keluarga besar prajurit Manggala Bhakti Yudha.
”SETIA WALUYA UTAMA”
(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Komentar0

Type above and press Enter to search.