GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Pemdes Mindi Leuwimunding Majalengka Realisasikan Dana Desa Tahun 2019

MAJALENGKA,- Pemerintah Desa Mindi Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka, saat oni menerima bantuan Dana Desa  tahap tiga, bersumber dari APBN, T.A 2019 sebesar 40% yang tengah di laksanakan  oleh Tim panitia kerja (TPK) Desa Mindi yang mana program tersebut menyentuh percepatan pembangunan Inprastruktur terarah dalam peningkatan ekonomi warga.

Kepala Desa Mindi ,Suhanda melauli sekertaris Desa,Maknun setiana memaparkan, Anggaran Dana Desa Tahap 3 di alokasikan untuk pembangunan infrastruktur di tiga lokasi diantaranya yaitu 1.rehabilitasi TPT,Bendungan Ciburuy yang berlokasi di blok kamis   , 2. Pembangunan jalan Hotmik ,dan TPT lapang bola . Papar Sekdes Mindi saat di temui di ruang kerjanya . Kamis (28/01/20).

Masih Kata dia menambahkan pekerjaan Dana Desa tersebut sudah sesuai perencanan Desa dan sekala prioritas  yang  di musyawarahkan oleh ,BPD ,LPM dan Tokoh masyarakat dalam  pelaksanan oleh TPK desa, menggunakan pekerja warga setempat dengan program  Padat karya tunai, di bayar  sesuai Harian Ongkos Kerja (HOK).selain itu untuk keterbukan Informasi fublik kami memasang papan proyek di setiap kegiatan, dengan tujuan warga  bisa mengawasi nya. " tambhnya .kepada Awak Media

Sementara di tempat terpisah, Iding  warga setempat mengapresiasi pembangunan, di Desanya yang bersumber dari Dana  Desa dirinya sangat merasakan manpaatnya," ya kami merasakan manfaat dari pembngunan dana desa karena kami sebagai petani sangat membutuhkan air untuk sawah, dengan di rehabnya bendungan sawah kami bisa teraliri air yang tadinya susah kini  menjadi lancar, pokonya kami mengacungkn jempol kepada Pemerintah Desa Mindi Kecamatan Leuwimundung, yang telah merealisasikan Dana Desa sesuai aspirasi masyarakat harapanya untuk kedepanya Desa Mindi semakin maju dan sejahtera  ."pungkasnya (Sal/Bun ) .

Komentar0

Type above and press Enter to search.