GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Komisi IV DPRD Tulang Bawang Turun Langsung Kelokasi Langganan Banjir.

TULANGBAWANG-Dalam mengantisipasi terjadinya Bencana Banjir di Kabupaten Tulangbawang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Tulangbawang,melakukan peninjauan langsung ketempat lokasi yang menjadi langganan banjir apabila di musim penghujan.

Tinjauan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tulangbawang, Morisman ST,beserta wakil Ketua Komisi IV Ines Septia Saputri,SH.MH dan Sekretaris Komisi IV Mika Santosa S,Km, bersama Anggota Komisi IV HI. Agus Maramis S,Pd, Hevita Sari, Erlinda Sari A. Md, Kep. Dan Imam Nawawi S.Pd.i, Menyisir keberbagai Fasilitas terutama terhadap Sekolah yang berkemungkinan terkena banjir.

Para Wakil Rakyat ini telah meninjau beberapa wilayah seperti, Kecamatan Dente Tladas,pada tanggal 21 januari,di lanjutkan dengan peninjauan di Kecamatan Rawa Jitu Timur pada tanggal 22 januari,dan Kecamatan Gedung Aji pada tanggal 23 januari 2020.
Ketua Komisi IV DPRD Tulangbawang Morisman ST menyampaikan bahwa tujuan peninjauan ini untuk melakukan Survey dan Monitoring guna mengantisipasi bencana banjir.

Seperti halnya Survey dan Monitoring di SDN 01 Bumi Pasena Abadi Kecamatan Rawa Jitu Timur yang mana hasil rapat pembahasan sebelumnya di ruangan Rapat Sekdakab Tulangbawang, tentang penanggulangan bencana banjir maka Komisi IV langsung melakukan Peninjauan Kelokasi,jelasnya.

Lanjutnya peninjauan yang dilakukan ini diharapkan Meminimalisir dampak jika terjadi bencana banjir di Kabupaten Tulangbawang,karna Pemerintah Daerah dan DPRD sudah siap dan paham tindakan apa yang dilakukan bilamana terjadi banjir.

Kita berharap bencana banjir ini tidak terjadi,tapi mengingat kondisi wilayah Kabupaten Tulangbawang banyaknya dataran rendah maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi banjir, dengan melihat Itensitas hujan yang cukup tinggi dan hal ini sudah kita persiapkan untuk Mengantisipasi terjadinya Bencana Banjir.(Agus)

Komentar0

Type above and press Enter to search.