GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Babinsa Koramil 426-02/Menggala Pendampingan Pertanian.

TULANG BAWANG--Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, Koptu Junaidi,melaksanakan pendampingan pertanian pengecekan tanggul serta pembuatan pintu air bersama dengan pengurus Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) di areal persawahan Kampung Rejo Sari, Kecamatan Penawar Tama, Rabu (29/01/2020)

Pembangunan pintu air akibat jebolnya tanggul irigasi dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat petani, karena jika tidak segera di buat/diperbaiki akan mengganggu proses bembagian air ke sawah- sawah mereka.

Menurut Koptu Junaidi selaku Babinsa yang juga sebagai pendamping pertanian dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan Nasional mengatakan, bahwa dirinya selalu siap untuk mendukung dan mendampingi para petani dalam meningkatkan hasil panen padinya.

Masih kata Junaidi, para petani sampai hari ini masih kebingungan, karena sampai akhir bulan Januari masih banyak yang belum bisa tanam padi akibat masih terbatasnya air, harusnya pada awal Januari semua petani sudah menanam padinya, jika ada yang sudah menanam mereka menanamnya di tugar/tajuk, kata Kopu Junaidi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Juwardi (46) Ketua Gapoktan Kampung Rejo Sari, musim tanam padi tahun ini (2020) banyak kendala terutama masalah air.

Lanjut Juwardi,  adanya pendamping pertanian dari TNI- AD, dalam hal ini para Babinsa, dirinya dan para petani yang lain merasa sangat senang, karena semua kegiatan kami selalu mendapat pendampingan, sehingga merasa tenang dan aman, tuturnya.(Agus)

Komentar0

Type above and press Enter to search.