GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Tutup Tahun 2019, Danmenbanpur 2 Mar Pimpin Prajuritnya Laksanakan Hanmars

SURABAYA,-Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono memimpin prajuritnya laksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Ketahanan Mars (Hanmars) melewati wilayah Sidoarjo, Gresik dan masuk ke titik finish di Kesatrian Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Kamis (26/12/2019).

Kegiatan LPD TW IV Tahun 2019 dengan materi Hanmars diikuti oleh Perwira Staf, Komandan Satuan Pelaksana (Dansatlak) dan seluruh Prajurit jajaran Menbanpur 2 Mar ini menempuh jarak kurang lebih 15 Km dengan start dimulai dari lapangan hitam kesatrian Marinir Karangpilang menuju Pos 2 lalu melintas batas Kesatrian menuju Sumur Bumi dilanjutkan melewati Desa Sumberan dan kembali ke titik finish di depan Kompi Markas Menbanpur 2 Marinir.

Dalam amanatnya, Danmenbanpur 2 Mar menyampaikan bahwa LPD Hanmas di akhir tahun 2019 ini merupakan salah satu materi dari rangkaian LPD Triwulan IV dan dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk membina kemampuan dan ketrampilan dasar sebagai prajurit Korps Marinir pada umumnya dan prajurit Menbanpur 2 Mar pada khususnya.

Lebih lanjut, Danmenbanpur 2 Mar menekankan bahwa dalam kondisi apapun latihan bagi setiap prajurit merupakan kebutuhan pokok yang harus dilaksanakan secara terus menerus untuk membina kemampuan sebagai prajurit Marinir, karena dengan melaksanakan latihan secara teratur, kemampuan prajurit bisa terpelihara dan ditingkatkan, sehingga setiap saat siap untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh satuan atas.

Diakhir kegiatan Danmenbanpur 2 Mar memberikan kejutan berupa reward kepada Batalyon tercepat yang tiba di titik finish, dengan waktu tercepat pertama diraih Batalyon Komlek 2 Mar, disusul Batalyon Angmor 2 Mar sebagai urutan kedua, dan urutan ketiga diraih oleh Batalyon Kesehatan 2 Marinir.
(yosafat RH/menbanpur 2 Mar)

Komentar0

Type above and press Enter to search.