GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Tingkatkan Sinergitas, Prajurit Menbanpur 2 Mar Bersama POLRI Laksanakan Pengamanan Bersama Ibadah Natal

SURABAYA,-Dalam rangka pengamanan saat pelaksanaan kebaktian/misa malam Natal 2019 maka prajurit Resimen Bantuan Tempur 2 Mar ( Menbanpur 2 Mar ) bersama-sama personel TNI dan POLRI serta unsur masyarakat lainnya bersama-sama mengintensifkan pemantauan dan pengamanan terhadap jalannya kebaktian/misa natal umat dari Gereja Katolik Santo Yusup, GPIB Bukit Harapan dan GKJW Karangpilang yang tersebar di sekitar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya (24/12/2019).

“Kita memantau sejumlah gereja. Hal itu untuk memastikan dan menjamin keamanan agar para umat yang ingin melaksanakan ibadah ataupun misa natal dapat dilaksanakan dengan baik dan tanpa ada gangguan apapun," kata Komandan Kompi Pengamanan Natal & Tahun Baru (Danki Nataru) Menbanpur 2 Mar Lettu Marinir Munir disela-sela kegiatan.

Sebagai tindakan preventif terhadap ancaman bahaya terorisme maupun tindak pidana lainnya dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada pengurus gereja agar selalu hati-hati dan waspada terhadap orang asing yang tidak dikenal dan jangan lupa cek pintu maupun jendela serta situasi sekitar.

Lebih lanjut Lettu Marinir Munir menjelaskan bahwa selain melakukan sterilisasi dan pengamanan kegiatan ibadah, anggota di lapangan juga selalu berkoordinasi dengan petugas pengamanan internal gereja guna mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal untuk selanjutnya dilaporkan kepada petugas pengamanan untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan , dan sebelum jemaat memasuki gereja agar dilakukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan.

“Untuk kegiatan pengamanan misa ataupun kebaktian natal 2019 malam ini berjalan aman, lancar dan tertib serta arus lalu lintas terpantau lancar," pungkas Lettu Marinir Munir.
(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Komentar0

Type above and press Enter to search.