GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kertasari Mengundurkan Diri

MAJALENGKA, Badan permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kertasari Kecamatan Ligung Kabupaten majalengka, Ketua BPD Wahyudin,sekertaris Radinih,anggotanya Mamu,Didi kasdi,Kastim yang sah di lantik oleh Bupati Majalengka H.karna sobahi pada hari rabu(31/07/2019) lalu, masa priode 2019-2025.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai penyelanggara pelaksana pilkades serentak pada 2 november 2019 lalu di Kabupaten Majalengka polemik yang terjadi saat serah terima jabatan (Sertijab) Kades lama Edi mulyana ke Kades terpilih H.Cahyono, Ketua BPD Wahyudin beserta Anggota nya melihat struktur organisasi atau struktur kelembagaan BPD,LPM dan Lembaga lainya sudah tidak terpasang lagi di dingding ruang Kantor Desa Kertasari, jadi secara kelembagaan ketua BPD merasa terisinggung setelah melihat struktur kelembagaan Desa di copot,ucap Wahyudin selaku ketua BPD saat di kompirmasi lewat telepon.

Wahyudin menegaskan secara spontan selaku ketua BPD tidak membawa anggota BPD lainnya untuk mengundurkan diri dari kelembaggan BPD Desa Kertasari,Wahyudin mengundurkan diri dengan membuat surat pengunduran diri secara tertulis dan di tandatangani di atas matrai. Dengan alasan " karna sesuatu hal dan kesibukan saya sehingga saya tidak dapat menjalan kan tugas Di kelembaggaan BPD secara optimal". Dan surat pengundurandiri telah di sampaikan kepada kades terpilih melalui ikin tim sukses kades terpilih Cahyono, dan saat ini sudah terbentuk BPD yang baru. Ucapnya

Saat penelusuran awak media ke kecamatan Ligung menemui Camat drs.Maman Komarudin di ruang kerjanya dan di dampingi oleh Endang Triana (sekcam) Kecamatan Ligung mengatakan benar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa kertasari telah mengundur kan diri secara tertulis dan sudah sampai ke kecamatan surat pengundurandiri tersebut." Tapi ada salah satu BPD yang tidak mengundurkan diri". Namun patut di ketahui surat pengunduran diri ketua BPD beserta anggota itu belum resmi di putuskan untuk pengunduran diri ketua BPD dan Anggota nya. Tuturnya.

Adapun Cahyono menanggapi permasalahan pemgunduran diri BPD di Desa Kertasari mengatakan BPD tidak mengundurkan diri semua,masih ada sisa satu anggota BPD yang tidak mengundurkan diri atas nama Didi perwakilan masyarakat dari Dusun Kalijaya. 

"Dan saya Kepala Desa belum memutuskan dengan pengunduran BPD tersebut, karna pengunduran BPD itu langsung ke Bupati Majalengka, jangan mengundurkan diri,  lebih baik sama-sama bekerja untuk memajukan desa kertasari"  ucap Cahyono

Disaat sedang kompirmasi dengan Cahyono Kades Kertasari,  tiba tiba ada yang memasukan stitment bahwa BPD PAW sudah di bentuk hasil musyawarah dengan masyarakat Desa Kertasari,  dan musyawarah pembentukan BPD PAW di laksanakan tanggal 15 desember 2019

"Untuk BPD PAW Desa Kertasari sudak terbentuk,  Sugiatno sebagai ketua BPD PAW, Atam dartam sebagai sekertaris, Sujatmo wakil ketua, adapun anggota paw yaitu didi, ikin, herti.  Berkas pembentukan bpd paw sudah di ajukan ke kecamatan ligung. Ucap Sugiatno Calon Ketua BPD PAW.(Rian)

Komentar0

Type above and press Enter to search.