GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Polres Purwakarta Wujudkan Generasi Muda Hidup Sehat, Berprestasi dan Bermartabat Tanpa Narkoba

PURWAKARTA,Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta  memberikan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada para pelajar di hampir semua SMA dan SMK di Purwakarta

Kapolres Purwakarta,AKBP Matrius melalui Kasat Res Narkoba AKP Heri Nurcahyo,SH, menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar se-kabupaten Purwakarta untuk memberikan Pembinaan dan penyuluhan Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) agar dapat menciptakan generasi muda yang bebas dari Narkoba.

Menurutnya,kegiatan P4GN dimaksudkan untuk mengingormasikan para generasi muda untuk dapat mengetahui bahwa miras dan narkoba adalah hal yang harus ditolak dan dihindari.
"Selain itu agar peserta ikut berperan aktif berpartisipasi dalam pencegahan peredaran maupun penggunaan miras dan narkoba baik dalam lingkungan kampus maupun dalam bermasyarakat tempat tinggal,"ucapnya,Jum'at,(29/11/2019) diruang kerjanya.

Selain itu juga, dimaksudkan agar para generasi muda mengerti tentang definisi Narkoba dan jenis-jenis narkoba, juga memberikan informasi tentang jenis obat-obatan yg sedang marak peredarannya di wilayah Purwakarta, seperti Alprazolam, Merlopam, Tramadol HCI serta tembakau gorilla, dll.

Tidak cukup itu saja,sambung Heri, pemahaman kepada siswa tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba sangat penting, pemahaman bagi Remaja sebagai generasi penerus agar berakhlak mulia bebas dari narkoba.

" Untuk memperkuat mental para pemuda untuk menghadapi dampak globalisasi, terutama masalah narkoba."ucapnya.

Cara efektif untuk memutus peredaran narkotika harus dimulai dari ruang lingkup keluarga, berupa bimbingan dari orang tua terhadap anak, kemudian melalui peran aktif dari tokoh agama atau tokoh masyarakat.

"Ini merupakan salah satu mewujudkan Generasi muda hidup sehat, berprestasi dan bermartabat tanpa narkoba serta menciptakan Sekolah tingkat SMK / SMU di Kabupaten Purwakarta menjadi Sekolah Bersinar (Bersih Dari Narkoba)", pungkasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.