GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Pemilihan RT dan RW serentak di Desa Bungursari Kecamatan Bungursari.



Purwakarta,sidikjari.net - Sebanyak 13 RT dan 6 RW Desa Bungursari,di pilih langsung oleh warga  Bungursari di aula serbaguna Konsulat Cabang (KC) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(FSPMI)Purwakarta.



Masa jabatan Ketua RT DAN Ketua RW telah habis untuk itu diperlukan pemilihan ketua RT dan Ketu RW,pasa masa jabatan 5 tahun kedepan,hingga tahun 2024.

Menurut Udin Haerudin,selaku PJ Kades Bungursari, menyampaikan sambutan nya hari ini para Ketua RT dan Ketua RW ini sama masa jabatannya dengan masa jabatan Kades.

"Musyawarah atau pemilihan ketua RT dilingkungan kedusunan 1 ini, di barengi dengan pemilihan RW 01. Masa jabatannya para ketua RT RW ini sama masa jabatannya dengan masa jabatan Kades,"kata Pj Kades Bungursari,Senin malam (23/09/2019).

Sementara itu menurut Sadi, Sekdes Bungursari mengatakan bahwa, Pemilih adalah Kepala Keluarga,atau warga yang tinggal di sekitar Desa Bungursari. 

"Sesuai Absen yang hadir dalam musyawarah tersebut,dari RT 01 sebanyak 56 orang hak pilih sementara itu untuk RT 02 sebanyak 52 orang pemilih,dan apabila mereka para pemilih berhalangan hadir, maka mereka dapat mewakilkan kepada keluarga yang masuk dalam daftar pada Kartu Keluarga, tentunya dengan syarat telah memiliki hak pilih berusia minimal 17 tahun" kata Sadi Ketika ditemui di sela-sela aula serbaguna Konsulat Cabang (KC) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(FSPMI).

Lanjut sekdes mengatakan, para Ketua RT/RW yang ada pada saat ini di desanya akan habis masa jabatannya per 3 Oktober 2019, yang sudah di depan mata,maka Pemerintahan Desa harus melakukan pemilihan 13 RT 6 RW serentak.

Setelah pemilihan nantinya pada tanggal 04 Oktober 2019 akan dilantik serentak di aula kantor Desa Bungursari,adapun dari hasil musyawarah tersebut, Saepudin Rohman terpilih menjadi ketua RW 01, RT 01 Kayan dan RT 02 Herman, dusun I Desa Bungursari, dengan cara dipilih"ungkapnya 

Selaku kades Sadi mewakili Pemerintahan Desa Bungursari, tentunya mengharapkan kepada para ketua RT RW, agar yang baru diharapkan dapat meningkatkan kinerja seperti peningkatan pelayanan kepada warga masyarakat sekitar, serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat"pungkasnya 

Ade Suhada

Komentar0

Type above and press Enter to search.