GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Dengan Sigap Kapolsek Kertajati Beserta Anggota Padamkan Kebakaran Lahan Areal BIJB Kertajati



Majalengka, sidikjari.net. Kapolsek Kertajati Polres Majalengka iptu H. Yayat Hidayat beserta Anggota Polsek Kertajati dan warga membantu memadamkan api yang membakar areal lahan sekitar Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati Kabupaten Majalengka, Sabtu (28/9/2019) .

Diketahui sekira jam 16.40 wib, telah terjadi kebakaran di areal lahan BIJB. Awal api di duga diketahui dari Pos 2 blok pajaten dari luar pagar ram kawat pembatas dan api semakin besar dan di terpa angin dan akhirnya meluas sekitar areal lahan bijb dan yang di antisipasi areal penampungan BBM/pertamina dan gedung kargo,

Kapolsek Kertajati Polres Majalengka Iptu H.Yayat Hidayat mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 16.40 WIB. Anggota polsek yang datang ke lokasi kemudian membantu memadamkan api.
.
“Melihat kebakaran personel Polsek Kertajati, langsung dengan sigap padamkan api menggunakan peralatan seadanya, dan sampai pukul 19.30 Wib Pemadam Kebakaran datang langsung bertindak menjinakkan sijago merah dibantu Personil Polsek Kertajati dan warga.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Kertajati IPTU H. Yayat, S.H membenarkan terjadi kebakaran lahan dilahan Lokasi Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati Kabupaten Majalengka, “kebakaran terjadi diduga akibat buangan puntung rokok yang masih menyala ketengah ilalang,” ujarnya.
.
“Olehnya itu dimusim kemarau saat ini, warga dihimbau waspada terhadap bahaya kebakaran, jangan membuang puntung rokok yang masih menyala ditempat yang rawan kebakaran,” himbau kapolsek.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran dan Sejauh ini belum diketahui berapa besar kerugian atas kejadian kebakaran lahan, atas kejadian tersebut melaui Damkar dan Personil Polsek Kertajati serta Warga, api sudah bisa diatasi atau dipadamkan. (Deny)

Komentar0

Type above and press Enter to search.